14 Feb 2017

REVIEW PELEMBAB BIBIR - LIP BALM



Untuk bibir cenderung kering, lip balm itu wajib. Di bawah ini beberapa lip balm yang pernah ane pake. Yang no 1 masih dipakai, yang no 3 juga kadang masih dipakai. Tapi ane berikan beberapa pengalaman menggunakan beberapa lip balm di bawah ini ya gengs. Tapi ane gak akan ngebahas kandungan material di dalamnya (hahaha males buka buka), jadi cukup apa yang ane rasain ajah.

1. THe One Lip Spa Care Lip Balm_Oriflame (Natural pink)
Bentuknya ramping dan agak memanjang. Lembut tekstur lip balmnya, cuma harus hati hati karena ga smw bibir cocok dengan warna ini. terutama yang item punya. wkwkwkw. Pas  dipakai ringan, ga brasa, ga ada wangi yang menyengat, dan warna nya tipis. ga sampe lima menit, udah nyerep aja di bibir, jadi ga brasa make. Kalau gengs makan atau minum ga ad bekas yang nempel. Terutama yang makan donat pakai gula halus, gula halusnya gak akan nempel di bibir bekas lip balm ini. Dan satu lagi, karena dia gak lengket or berminyak di bibir setelah lima menit pengaplikasian, sista ga usah kawatir kalau mau pakai lipstick yang creamy sekalipun, karena lipstick akan tetap enak diaplikasikan. Gak licin.
Cuma saran ane untuk bibir yang super kering,12 jam sekali di touch up ya. Apalagi yang suka pakai lipstick matte selain oriflame. Aku pernah pakai lip balm ini plus lipstick matte no 6 dari Purbasari. Scara lipstick itu sangat sangat matte tapi brasa banget bikin kering n bibir jadi tambah item. aku imbangin pake lip balm ini 6 jam sekali. Overall aku suka lip balm ini, kecuali warnanya yang gak cocok ama bibir item ane. Jadi pucet.

2. Baby Lips Candy Wow_Maybeline
Aku beli lip balm ini beberapa bulan lalu sebelum kenal oriflame, harganya ga sampe 30rb kalau seingetku. beli di maret maret ituh. Begitu diaplikasikan brasa banget minyaknya (atau apalah itu yang bikin lengket n basah bibir), dan langsung cetar warnanya. Beda yang sheer colour ya, biasanya yang sheer warna muncul setelah beberapa menit. ada rasa n bau sesuatu (tapi entahlah apaan, cuma aku ga suka). Warnanya lumayan lah untuk bibir item, karena warna nya agak merah tua gitu. Walaupun coverage nya ga bagus, bagian yang item tetap keliatan item. ane si maklum karena ini bukan matte, hanya lip balm. Tapi yang bikin aku gak suka, lengketnya lama ilangnya. masi barasa aja pake, jadi agak berat rasane. gengges kalau mau makan atau minum setelah nya. Dan satu lagi, anehnya setelah 6 jam pemakaian, bibirku malah kering banget n pecah-pecah sampai kulit bibirku bisa dikelotekin. Big no to this Product deh. Itu masih full. Aku cm pakai 5 kalian. Sayang sebenernya, tapi daripada bibirku yang jadi korban. Akhirnya aku musiumkan nih.

3. Baby lips Color
Ini aku beli harga 28 ribu, beli setelah no 1 tadi. sebelumnya aku pernah pakai. begitu diaplikasiin ke bibir, memang agak lengket ya, mm..aneh nya ada rasanya (tapi ga enak, bukan buah tapi apa gitu gaje), n ada bau nya walaupun gak tll nyengat. tapi tetep aja ga suka. Lengketnya ga ilang-ilang, tekstur hampir sama dengan no 2 di atas. ga selembut yang oriflame si, agak sedikit keras dibanding oriflame. warnanya orange gitu ga tll cetar n munculnya bertahap. tapi ganggu kalau habis itu mo makan or minum, ya karena tadi lengketnya sampe 30 menit masih brasa make. Ga cocok kalau habis pake ini trus pake lipstick non matte. Lipstick yang sifatnya creamy or basah, bakalan nabrak n ga enak diaplikasikan. sama sama basah soale. bibir bakal keliatan kilong2 gitu. tapi yang ini cukup melembapkan dibanding sodaranya di no 2. cukup touch up 12 jam sekali, sehabis mandi deh. misal pakai lipstick matte sekalipun ga usah kawatir bibirmu pecah2. cuma yang gak disuka adalah tadi teksturnya yang agak keras, dan lengketnya yang ga ilang2. plus ada bau n rasa aneh.

4. Lip tint Korea Merk Gajebo
ini ane beli tahun 2016 awal kayaknya. Murah, ga sampe 20 rb kayaknya. beli di toped. Teksturnya diantara yang lain, dia yang paling keras. begitu dipake ga ada warnanya tapi minyaknya ulalaaa...brasa banget bau dan rasanya. baunya ga jelas apa. warnanya berangsur angsur muncul, tp ga nutup warna item bibir juga. Tapi yang bikin aku berhenti make adalah brasa panas di bibir. selain itu ga tll ngaruh buat melembapkan bibir, lha panas. Bibir tetep aja pecah-pecah. makannya bisa liat kan ga berkurang banyak. Say BIG NO untuk innih!! Coba aja deh kalau ga percaya.

5. Lip ice (lupa dari brand apa) yang warna sheer pink (maaf dah lama habis n ga tau kemana jasadnya)
Lip ice ini sebenernya menemaniku dari mulai remaka, eaaa. Dari harganya yang murah, tapi cukup melembapkan dan ada warna pink pinknya. sheer colour sih, jadi ga cetar membahana badai gitu. teksturnya pun lembut, cepet meresap, dan ga panas di bibir. Ane mulai melirik yang lain ketika berkenalan dengan lipstick, dulu pakai la tu lip ya. Dikasi ama sodara. Sumpah kalah banyak nih lip ice. Bibirku beneran pecah-pecah, dipakein lip ice berkali-kali tetep aja. Akirnya la tu lip lah yang ane musiumkan. Hahahha kerja ga  pake lipstick sama sekali, cuma pakai lip ice. Wkwkwkw. makannya beberapa teman yang tahu before afternya aku di masa tiga tahun lalu pasti kaget. Ria bisa enthel (genit red) gini. hahaha. Dulu sempet trauma pakai lipstick karena bikin bibir item n pecah2. Cuma lip ice ajah. Tapi setelah punya anak, akirnya aku coba pakai PAC, Purbasari, sama Revlon n Maybeline. Dari situ ane sadar, emang lipstick itu sebagian besar bikin pecah2 bibir. Jadilah lip ice yang aku pensiunkan, aku melirik lip balm yang laen yang lebih kuat ngadepin kimianya lipstick. Hehehe. Kebetulan dulu belum kenal lipsticknya oriflame. Pertama kali pakai lipstick oriflame yang pure colour, baru awal bulan kemaren. pas promo dapetnya cuma 17 ribu. Murah ya? dan tahu ga si, aku baru percaya bahwa ada lipstick creamy yang gak bikin bibir pecah-pecah. Untuk lipstick, nanti sekalian di review selanjutnya ya. Kan ini judulnya lip balm. Tapi aku ga berencana me re-hired lip ice ini si.
GImanapun kalau udah kenal lip balm nya oriflame n pernah bandingin, pasti krasa mana yang alami n mana yang ada kimianya. Cuma kadangkala kata tidak bisa mewakili ya gengs. Kalau ga percaya ya dicoba aja ya.. Wkwkwk. Yang alami pasti lebih enak kokk dipakenya. Bibir juga dirawat, sama kayak ngrawat taneman. Kerjaan seumur hidup ya.

Semoga cukup membantu. 

#oriflame
#oriflameID
#oriflameChangesLife
#oriflamereview
#oriflametheonelipcare
#theonelipspa