22 Apr 2019

Bisa Manis Si Empu Kontrakan

Hi blog, aku mau curhat nih. Boleh tak?
Beberapa hari ini ada sesuatu yang ganggu banget pikiran aku. I know, ini bukan urusan kalian. But whatever, i just wanna tell!!

Berhubung saya bekerja di Semarang, i should find another home beside my trully home in Semarang, right?
Aku nyari kontrakan, unfortunatelly rumah di Semarang is very very high price (for me).
And aku merasa tertipu.
Harga rumah 11 juta per tahun, dan aku sempet liat rumah tsb sebelumnya.
Waktu itu ada suara hati, beneran kamu mau sewa rumah dari banker yang notabene have a lot of problems dan lainnya. Cuma waktu itu krn aku tahu kalau itu halal, so why not?
Garasi, AC, dkk.
Cuma ada yang aneh, ketika aku cek aku nanya
Me : Ini bocor ga Pak?
Pak : Njnengan liat sendiri ga bocor kan? Selama ini sih baik baik saja.

Daaaan hari pertama aku pindah, di hari ultahku yang blue, BOCOOOR HEBAAATTT!!!! kalau aku hitung ada sekitar 5 titik. karena hujannya lebih besar dan lebih lama dibanding ktika aku cek lok.
And you know what He said to me when i complained?
Ngeles luar biasa, bilang kan pas itu njngan liat juga ga bocor. Tipe culas dan penipu, sok politikus. Untung aku baru bayar 7,5 jt aja. AKu minta cancel pasti dong ga mau, alesannya udah nolak banyak orang. Fine, aku masih baik nih. lagian aku yakin sekelas orang yang sombong ngaku tajir (biasanya kebalikannya) pasti duitnya dah kepake. See??? Banker keliatannya tajir but, ah terusin aja sendiri guys.
Ak masih sebel karena dia ga jujur, kalau rumah itu bocor. Belum mau ngaku. Tapi setelah aku tekan dia ngaku kalau bocor kalau ujannya gede saja. Yelah, kek gitu ga ngmong coba. Licik kan? Padahal buatku itu hal paling penting, rumah bocor, hellooo??? anak anak bisa kepleset kan?
Oke akhirnya aku minta dbenerin dulu, baru sisa 3,5 juta aku transfer. Awalnya dia nolak dong, maunya yang 3,5 juta dtransfer dulu. Ya aku emoh to yo, iya nek dbenerin, nek sampe selese ngontrak cm janji palsu? ih enak beut deke, udah ngakali guwe esih mau ngakali lagee. NOOO!!!
Begitulah ya orang macam politikus, udah salah bukannya ngaku salah malah nyalahin orang lain. Dia malah sempet ngalihin pembicaraan dimana aku dituduh ga percayaan karena bikinin surat perjanjian kontrak. Lho lah haruse berterima kasih karena udah dibikinin, harusnya kan dia yang bikin. Terus ak ga bahas lebih jauh, ak stop obrolan, "Ini mau bahas yang mana nih Pak?, jadinya mo gmn nih? jgn melenceng jauh."


Oke kembali lagi kesepakatan awal yang katanya mau pake tukangnya dia. Eee paginya dia wa begini :

Gimana guys, was sound so good yah??
Horangkayaaaaahhh!!! Sombooong "sudah tidak mengharapkan uang tersebut". Aku iyakan karena aku sudah males beut ama si mulut manis berbisa inih. Semakin panjang semakin dia bisa punya senjata lain lagi buat ngakal2i gw.


Kalau info dari bojo guwe yang notabene tahu bangunan, dia bilang ini kalau buat benerin bocor bocor ini jelas lebih dari 3,5 juta miy.
Whatttt?????
Ok fix... biarin aja dulu.

Sebulan berjalan dan tetiba dia Wa lagi,


So what do you think gan? Enaknya diapain ni bocah???
Kalau aku bales lagi, pasti males ujungnya. Karena omongan pada ga bs dipercaya.
Prett lah