23 Feb 2016

Sidang Guru BK yang Kedua



Jadi ceritanya ane dpanggil ama guru BK hari ini. 
Pertama ak disuruh buat surat pernyataan karena tidak ikut pertemuan ama wakil pempin wilayah. 

BK : gimanapun itu pemimpin kt, ttp harus dtg. 
Me : ke depannya pun sy tdk bs menjanjikan kalau saya bs datang utk acara dluar jam kerja Pk. Ketika anak tdk bs sy tinggal, sy akan utamakan anak saya. 

BK : jadi mbak Ria menomorduakan kantor? (sambil geleng geleng pala) 
Me : menurut el?? (batinku). Jd kantor mgharuskan saya utk ikut smw acara kantor, tp saya tidak bisa memastikan bisa atau tidaknya. Saya bukan hanya punua tanggunh jwb sbg pegawai BNI, tp saya seorang istri dan ibu menyusui. Dan saya siap nerima apapun nnti sanksinya. Dan saya sdg mpersiapkan utk resign. 

BK : (kaget) aduh, sayang Mbak, kan yg pgn jd kek mbak Ria banyak. Dan kalau tiba tiba Mbak resign, nanti saya yg dsalahkan.
Me : ya de el dah, derita loh. (batinku lagi) 
BK : cb pikirin masak masak lagi, anak kan juga butuh biaya ke depannya. 

Me : (mikir) iya juga si. Ah tapi masa kudu dari riba?? 
Iya Pak saya tahu. Dan satu lg Pk, aneh ya ada bbrapa org yg krn masalah ketidakhadiran saya ikutan ngediemin saya. Buat saya itu ganggu. Kalau perkara saya gak ikut acara emng masalahnya sama mereka apaan? 
BK : oh iya yah? Ya udh dbikin dl aja Surat pernyataan nya pakai tulisan tangan. 
Me : saya pernah ngalamin dsuruh buat Surat pernyataan yg jauh lbh sadis dr ini (mbatin) 
BK : perkara mbak Ria tdk bs ikut serta di acara acara, biar nnti manajemen saja yang cari solusinya. 
Me : gak bakalan ketemu pk, krn saya terus terang tdk bs mengikuti alur permintaan manajemen yg banyak acara sampe malam. Sementara manajemen mengharuskan saya utk ikut. Jd jalan tengahnya akan sgt sulit. Dan saya jelas tidak akan bs merubah sistem di sini yg sudah dr sononya begini.

Bla bla bla akire ak disalami. What??? Lebaran kaliii

Salam Gilak
#IndonesiaTanpaRiba