7 Mar 2016

Penghasilan Rata-rata Blogger Indonesia Tahun 2015, bandingkan!

Ciye yang penasaran...
Bukan hal baru lagi dunia blogging. Ada yang jadiin itu hobi, tapi tidak sedikit yang menjadikannya mata pencaharian. Yah hari gini gitu. Sapa sih yang ga seneng, waktu kerja yang fleksibel, ga usah dimarahi bos, tidak ditarget oleh atasan yang kadang gak mau tahu. Ah malah curcol. 
Yang paling membahagiakan adalah karena apa yang ada dalam otak kita tidak mati begitu saja. Dia tertuang, terekam, dan mengilhami banyak orang. Amal jariyah dong, dapat bonus pulak. Gajian mamen. 

Hasil polling dari blog ini yang ane oprek oprek infonya, gini nih
polling pendapatan blogger
hasil polling pendapatan blogger

Mengenaskan bukan, eh maksudnya mencengangkan bukan?
Penghasilan di atas 10 jute jumlahnya lumayan vroh, gak sedikit. Jadi masi ada yang mau kerja jadi bankers yang bergumul sama riba, target, kerja rodi, karang mengarang, tekanan, privasi yang terbatas, penjara dan semacamnya? Belum lagi instansi yang tidak mau menerima masukan dan perubahan karena sistem yang sudah pakem dari sononya. Tambahan lagi banyak rekan kerja yang rese, seneng ngegosip, muka dua, suka laporan sama atasan, sikut kanan kiri, injek atasan kentutin bawahan (hahaha kebalik). Tambahan lagi dan banyak orang yang sok idealis yang bikin kita susah mencapai target atasan. Beneran nyampah nih guwe.
Gaji standard tapi kerjaan dan resiko yang tidak sepadan. Harga anak yang terlalu besar dikorbankan. Apa saja mungkin, jadi wirausaha aja.

Kalau memulai bisnisnya nanti kalau sudah tua atau nunggu ada modal, kelamaan cuy. Keburu kalah start, ide bisnismu keburu dilakukan org. Inti dari bisnis adalah jaringan, atau dalam islam disebut silaturahim. 
Ane nulis ini sambil nina bobokin anak loh. cool ya?