14 May 2010

AKU TAK INGIN SURGA-MU

Tadi pagi aku bermimpi
mimpi tentang surga
Di sana indah sekali
berlum pernah kulihat tempat seindah itu

Aku terbang tanpa mesti bersayap
Bebas luas...
Tak ada pertempuran
Yang ada hanya hening dan kedamaian
Tempat-tempat bermain yang bebas digunakan
Tanpa harus antri karcis maupun berbayar
Langitnya biru dengan awan tipisnya yang cerah
Dekat sekali serasa tersentuh dengan sekali jangkauan
Hawa sejuk dengan aroma indah kehidupan
Tak ada bising dan tak ada teriakan

Sekali lagi ak terbang mendatar
Nampak di sana hijau dengan bung-bunga serta tanaman berawarna terang
Bunga-bunga ungu serta buah yang segar

Sepertinya semua lengkap, sempurna dan serba ada
Namun aku tahu ada satu yang tak ada di sana
Aku tak tahu bagaimana menghubungiMu Allah
Karena bukankah di surga kami sudah tak perlu lagi sholat
Ataupun bersusah menahan lapar untuk puasa?
Namun kini kusadar bahwa itu semua adalah caraku berkomunikasi denganMu Rabb
Sholatku untuk memuja dan mengingatMu...
Dengan itulah aku merasakan kedamaian hakiki..
Meskipun aku telah di surga ini..
Dengan segala kecukupannya di sini..
Namun aku masih merasa kurang
Ini semua belumlah cukup untukku
Aku ingin berbicara lagi denganMu
berdoa dan mengingatMu
memandang kekuasaanMu
dan dilihat oleh cintaMu...

Kini aku tahu..
bahwa yang kucari bukan hanya surgaMu
Tapi juga Engkau ya Allah
DiriMulah yang sesungguhnya ingin kutuju

Rabb, izinkan aku dekat denganMu..
Perkenankan aku bersamaMu...

Amin..

Yogyakarta 13 Agustus 2009