14 May 2010

How EASY You make Your LIFE EASY??

"Lu, ngomong gampang. Gue?? Lo lihat aja gue kayak apa?"
"Ngomong gampang, praktek susah"
"Itu kan ga semudah yang dipikirkan,,,"
"Iya ya..tapi kan ga semudah itu..."

Sering ga temen2 denger tanggepan2 kayak gitu, saat kalian pingin mbantu temen yang katanya butuh bantuan. Bener juga sih, tapi ga sepenuhnya bener kan?

Oke sebelum melangkah lebih jauh, kita lihat banyak orang yang mencari ketenangan kesana kemari. Sering ga? Misal kita lihat temen kita mau ke puncak, trus kita tanya, "Coy, ada apa di puncak?". Terus dia jawab, "Di sana tuh, tenang, ga kayak di sini..". Kira-kira jawabannya salah ga?
Ya enggak lah... He he he

Tapi di sudut lain ada seseorang yang bilang sama aku, "Ria...ketenangan itu bukan dicari, tapi diciptain. Sama aja kan sama masalah, bukannya masalah yang ngedatengin kita, tapi kita yang kadang bikin sesuatu itu jadi masalah..."

Wow...kaget aku dengernya. Aku jadi ngecek, betapa banyak hal2 yang sebenernya ga usah dijadiin masalah, tapi aku membuatnya jadi masalah. Yah...banyak lah, salah satunya ya itu tadi, pikiran kita sendiri tentang sesuatu. Itu sulit, itu mudah...
Mau sulit ke mau mudah kek, sama aja kan? Ga jadi masalah kan? sulit atau ga sulit, mudah atau ga mudah... Dicoba aja..bener ga?

Terkadang manusia normal mengijinkan diri mereka menyelesaikan sesuatu, kalau sesuatu tantangan itu mereka anggap mudah. Dan membuat legitimasi "wajar" ketika mereka berhenti mencoba karena mereka pikir sesuatu itu sulit.

Seakan2 hidup itu peduli, ketika kita mengeluh, "Ah itu kan sulit", "Ah itu kan ga semudah itu"
Ya gitu2 lah...

Teman2 yang dimuliakanNya, dan terkasih, tidak ada hubungannya antara mudah atau ga mudah, dengan tantangan yang harus kita lewati. Dicoba aja, jalani aja, pasti ada yang bakal mbantu ko. Ga ngaruh juga, tapi yang kutahu, bahwa ketika aku berfikir "itu tidak sesulit seperti yang difikirkan orang lain", semuanya nampak lebih enteng,dan tidak terlalu membebani langkah kita untuk lebih baik.

Insya Allah...amin

Salam Sukses
#GenerasiPembaharu