14 May 2010

ATM MENEMBUS BATAS< TANPA BATAS

Tergantung duit di ATM getoh...

Alhamdulillah bulan ini aku dapat rejeki lebih dibanding bulan-bulan biasanya. Seperti biasalah...tekniknya Cuma memasang tampang yang mudah untuk disayangi ma ortu and kakek nenek. He he he...
Setelah bayar SPP kuliah, alhamdulillah masa ada sisa yang kutabung. Aku jarang pegang uang cash dalam jumlah yang besar. Tapi kalau untuk nominal ATM...sama ajah. He he he. Yah..minimal saat aku sadar duit di dompetku udah mulai menipis, aku rada tenang karena aku masih ada simpenan di ATM. Pun kalau uang di ATM hampir habis, alhamdulillah aku masih ada orang tua yang sayang sama aku, walaupun itu jadi alternatif terakhir. Malu juga kan minta terus ma mereka. Apa kata dunia???

Kebetulan banget bulan ini aku mesti ngirit, walaupun masih ada duit di ATM, tapi udah males aja kalau ngeluarin duit buat hal-hal yang kurang penting. Takutnya di masa2 tanggal tua, aku mesti puasa siang malem. Kan haram hukumnya? Ya ga?
So, karena di awal bulan aku ada hajatan, makannya ini saatnya untuk berhemat bagi pengeluaran pribadi. Ceileh..maklum, usaha masih dalam taraf pertumbuhan...
Ketika uang dikantong tinggal enam ribuan di dompet padahal aku mesti ke warnet dan mesti beli maem juga, maem untukku, dan untuk si Keren (nama motorku red.), aku Cuma bergumam dalam hati...

“Waduh...udah mulai mepet niyh...Ah tenang Alhamdulillah di ATM masih ada. Ya walaupun tinggal beberapa peser tapi masih bisa diambil. He he he... tenang2, tinggal ngambil...”

Aku pun mulai tenang lagi, ibarat kata ada yang mensuplai, yaitu ATM atau secara ga langsung, orang tua.

Breeeeeeeet....tiba-tiba otak cemerlangku tercenung dan berkata kepada diriku sendiri

“Kamu tenang kan udah ada yang mensuplai duitmu. Kenapa kamu ga berfikir kalau itu Allah? Kenapa kamu kelabakan, padahal walaupun orang tua atau siapapun tak dapat membantumu, Allah jamin, Dia dapat membantu? Kenapa kamu ga gunain perumpamaan itu seperti halnya kamu dan Allah? Ga Cuma ATM atau orang tua? Tuh kan? Walaupun ATM habis, walaupun orang tua belum bisa membantumu, masih ada sumber supplai tertinggi, yaitu Allah?”

“Iya juga ya? Kamu bener... kamu pinter banget sih...”
Hatiku ngomong ke diriku sendiri. Weiiitz...bukan berarti aku ketularan Marshanda loh ya?

Tapi bener kan teman2, kadang kita khawatir supplai kita habis, padahal ATM di sisi Allah itu ga pernah ada habis2nya, asal kita mau jalan ngambil tu rejeki. Ya sama aja kasusnya, kalau duit habis kan ga mungkin ATM-nya yang jalan sendiri ke kita? Pasti kita mesti jalan ke ATM lah buat ngambil duit. Harus ada usaha getoooh... Jangan mau enaknya doank, udah dikasih enak malah manja...Ya jangan gitu lah?
Tetaplah tenang dalam usaha2 yang sedang kau jalankan. Key?