14 May 2010

The Difference of me

Semua orang di dunia ini terlahir unik
Dengan segala cirri khasnya masing-masing
Walaupun ada yang sama bagi semua orang
Yaitu waktu...
Sedang yang membuatnya berbeda ialah penggunaannya

Tua itu pasti...
Semua bertambah tua
Namun tak semua bertambah dewasa

Izinkan aku merasa berbeda dengan teman-temanku

Di saat teman-temanku asyik bermain dengan kedua orang tuanya, aku sudah mulai bertanya siapa aku dan siapa ayah ibuku...

Saat teman-temanku main bersama, aku tak bisa seperti mereka karena aku hanya melihat tontonan televise

Di saat teman-temanku tidur siang, aku tetap terjaga

Di saat teman-temanku bersiap-siap ke sekolah lanjutan pertama, aku sudah mulai bertanya “kenapa mesti aku?”

Di saat teman-temanku masih asyik bermain bola bekel, aku sudah mulai asyik bertanya tentang kehidupanku

Di saat teman-temanku belum tahu arti setia kawan, aku sudah mulai bertanya siapa yang mau jadi temanku

Di saat teman-temanku bersiap ke sekolah lanjutan atas, aku sudah mulai belajar mengalah

Di saat teman-temanku ngobrol sesamanya, aku mulai mencari tahu bagaimana berkomunikasi dengan Allah

Di saat teman-temanku curhat satu sama lain, aku sudah tak ingin lagi bercerita

Saat teman-temanku tidur siang, aku masih belajar

Saat teman-temanku masuk sekolah dengan senyum riang, aku pun sudah mulai bertanya kenapa kami mesti sekolah

Saat teman-temanku menerima pelajaran Agama Islam, aku sudah mulai bertanya mengapa aku Islam

Saat teman-temanku bermain, aku mesti les

Saat teman-temanku masih bingung mau kemana, aku sudah bingung mencari jalan sampai kesana

Di saat teman-temanku senang diterima kuliah, aku mulai bertanya sebenarnya untuk apa kuliah

Saat teman-temanku berangkat kuliah, aku mulai bosan dan bertanya bagaimana aku bisa kaya

Di saat teman-temanku beranjak tidur, aku masih berfikir bagaimana mendirikan suatu perusahaan

Saat teman-temanku masih enak disuapi oleh orang tuanya, aku sudah malu untuk terus meminta

Saat teman-temanku masih enak terlelap, aku sudah bergumul dengan air dingin dini hari

Saat teman-temanku berbicara satu sama lain, aku membaca kehidupan mereka

Saat teman-temanku membaca literature tebal, aku sudah membaca derita lingkungan

Saat teman-temanku pergi atau main ke mall, aku sudah memikirkan kenapa dan untuk apa aku dicipta

Saat teman-teman asyik bermain-main dengan perasaannya, aku sudah asyik belajar cara menjadi istri idaman

Saat teman-temanku menemukan tambatan hati mereka, aku sudah mencari tahu menjadi ibu yang baik itu seperti apa

Di saat teman-temanku lulus dan bergelar sarjana, aku sudah tahu bahwa tugasku lebih dari sekedar mencari kerja

Di saat teman-temanku sibuk mencari kerja, aku sudah belajar dalam kehidupan nyata

Saat teman-temanku nyaman dengan dunianya, aku sudah mulai merasa tak puas dengan dunia

Saat teman-temanku berfikir untuk berhasil dalam kehidupan mereka, aku sudah berfikir bagaimana berhasil dalam sebuah kematian

Saat teman-temanku banting tulang membahagiakan keluarganya, aku sudah ingin bermanfaat bagi sebanyak-banyak manusia

Begitu banyak hal berbeda yang itu semua adalah pilihan kita
Tua itu pasti...
Sedangkan dewasa adalah pilihan...

Aku merasa menyesal mengapa masih terlalu lama aku sampai di tempatku sekarang
Di saat mereka masih menyesal dan terluka akibat masa lalu mereka...
Kita semua tahu...masing-masing memiliki masa lalu yang telah terlewat
Namun tidak semua tahu untuk apa harus ada masa lalu...
Masa sekarang...
Dan masa depan...

Dan sekarang...
Di saat banyak orang mencari Allah...
Aku sudah ingin mengenalkan Allah pada mereka



Monjali, 30 Agustus 2009
R.M